Seorang manajer yang berhasil harus memiliki banyak keahlian, tetapi ada dua yang mendasar: komunikasi dan pemecahan masalah. Manajer berkomunikasi dengan bawahannya, atasannya, manajer yang lain ditingkat yang sama, dan dengan pihak2 extern perusahaan. Mereka juga harus bisa memecahkan suatu problematika dengan membuat sautu perubahan2 pada operasi perusahaan sehingga tujuan bisa tercapai.
Keahlian yang perlu dimiliki seorang manajer adalah yang pertama, yaitu Keahlian Komunikasi, manajer menerima dan mengirimkan informasi dalam bentuk lisan atau tertulis. Komunikasi tertulis meliputi laporan,
Selama proses pemecahan masalah, manajer terlibat dalam pengambilan keputusan (decition making), yaitu tindakan memilih dari berbagai alternative tindakan. Keputusan suatu tindakan tertentu yang telah dipilih. Umumnya, manajer perlu membuat keputusan-keputusan berganda dalam proses memecahkan suatu permasalahan tunggal.
No comments:
Post a Comment